Dokter Hewan Sebut Hal Itu Masih Wajar VIRAL Video Kucing Mematung sampai 10 Menit

Dokter hewandari Klinik Hewan Odhera Pet Care di Kota Surakarta, Jawa Tengah,drh Yudityan Efri, menanggapi video viral kucing yang tampak terdiam seperti patung. Video tersebut awalnya diunggah di akun TikTok @yourgrad pada Senin (15/6/2020) dan langsung menyedot perhatian warganet. Warganet pun menyebut nyebut kucing tersebut nge freeze atau membeku.

Melihat video tersebut, Dokter Hewan Efri mengatakan, sepintas ia tidak menemukan keanehan di sana. Menurut Efri, kondisi kucing yang tampak terdiam seperti itu lumrah terjadi pada saat kucing tengah mengintai sesuatu. "Sewaktu berjalan, tiba tiba ada sesuatu yang menarik perhatian si kucing, lalu kucing itu seperti fokus pada itu saja," jelasnya.

Sementara itu, melihat kucing tersebut terdiam dan sama sekali tak merespons teriakan orang orang di sekitarnya, Efri menilai hewan tersebut memang tipe yang dibebaskan di lingkungannya. Sehingga, peristiwa semacam ini lumrah saja dijumpai. Efri juga mengatakan, hal ini bisa terjadi karena kucing dalam video tersebut sudah terbiasa berinteraksi dengan manusia.

"Sepertinya kucingnya tipe yang dibebaskan di lingkungan, jadi ya wajar saja suatu saat menjumpai adegan tersebut," terang Efri. "Jadi ini kucing yangsepertinya sudah biasa berinteraksi dengan human , buktinya diteriakin dan di ' hus hus' juga diam saja, kan?" "Coba kucing liar, mungkin lihatorang mendekat langsung kabur," lanjutnya.

Efri mengatakan, tidak ada tindakan khusus yang perlu dilakukan ketika melihat kondisi kucing terdiam beberapa saat seperti patung. "Kalau saya sih netral saja, tapi seringkali balik ke manusianya, ada yang usil, ada yang nggak suka sampai ubun ubun perihal kucing," kata Efri. Sebelumnya,media sosial dihebohkan dengan unggahan video yang menampilkan seekor kucing tampak terdiam dalam posisi sedang melangkah di depan pagar kos.

Diketahui dalam video yang beredar, kucing tersebut tiba tiba terdiam selama 10 menit. Bahkan, kucingitu sama sekali tak merespons orang orang di sekitarnya, yang berusaha membuatnya kembali berjalan. Sebuah motor yang terlihat akan memasuki kos pun tampak mendekat ke arah kucing untuk membuatnya kembali bergerak.

Namun, kucing tersebut tetap diam membeku. Video itu pun kemudian viral di media sosial saat diunggah ulang oleh akun [email protected] pada Senin (15/6/2020). Warganet dibuat heran oleh tingkah kucing tersebut.

Mereka pun menyebut kucing tersebut nge freeze. "AHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAAHAHAH LAMBUNG GUA SAKIT TENGGOROKAN GUA SAKIT HAHAHAHAHAHAHAHAHAHABAHA KUCING NGEFREEZE HAHAHAHAHAHHAHAHAHAA," tulis akun @sunkinto di Twitter. Hingga Selasa (16/5/2020) sore, unggahan tersebut sudah dibagikan lebih dari 30 ribu kali dan disukai sekitar 38.600 orang.

Video tersebut awalnya diunggah oleh akun TikTok @yourgrad pada Senin (15/6/2020). Dalam videonya, ia menceritakan bahwa kucing tersebut sempat terdiam sekitar 10 menit. Ia mengatakan, saat itu, ia baru saja kembali ke kos namun dicegat oleh kucing tersebut di depan pagar.

"Jadi tadi malam waktu kita mau pulang kos, kita dicegat gitu." "Sampai 10 menitan gitu dia enggak gerak, sampai mau kita gertak, mau lewat juga, dia enggak gerak," tulisnya dalam video. Video yang diunggah akun @yourgrad di TikTok itu pun juga menyedot perhatian para pengguna TikTok.

Hingga Selasa sore, video itu telah disukai lebih dari 350 ribu akun pengguna TikTok dan dibagikan lebih dari 19 ribu kali. Pengunggah, Hasmy, membenarkan adanya kejadian tersebut di lingkungan kosnya yang berlokasi di Patal Senayan, Jakarta Selatan. Menurut Hasmy Rifani, ini bukanlah kali pertama kucing tersebut tak bergerak beberapa saat.

Hasmy mengatakan, kucing tersebut memang kerap kali lambat dalam merespons. Ia menceritakan, sebelumnya kucing tersebut juga sempat terdiam tak memberi respons apapun ketika berada di atas motornya. Padahal, Hasmy mengatakan, ia sempat memiringkan motornya namun kucing itu tetap tidur.

"Biasa kalau siang siang suka tiduran di atas motor saya kan, terus saya naikin tuh motornya." "Dia bahkan enggak gerak, tidur aja gitu, sampai saya miring miringin (motornya) dia enggak gerak," kata Hasmy. Sementara itu, mengenai kejadian yang terekam dalam video viral tersebut, Hasmy pun mengungkapkan kejadian lengkapnya.

Hasmy mengatakan, ia melihat kucing tersebut terdiam di depan pagar kosnya ketika dia baru saja kembali dari luar kos. Awalnya, Hasmy menyebutkan, penjaga kosnya baru saja akan membukakan pagar untuknya. Kemudian, kucing tersebut datang dan berjalan di depan pagar.

Namun, kucing itu kemudian tiba tiba terdiam dan tak bisa merespons apapun. "Jadi awalnya kita pulang kos kan, terus yang jaga kosan mau bukain pagar." "Tiba tiba ada kucing kosan kita itu, yang tiba tiba jalan terus berenti persis di depan itu," jelasnya.

Menurut Hasmy, kucing tersebut terdiam lebih dari 10 menit lamanya. Ia dan teman temannya pun tetap masuk ke dalam kos ketika kucing tersebut masih terdiam. Hingga pagar kos ditutup sekalipun, Hasmy mengatakan, kucing itu masih tetap diam dalam posisinya.

"Bahkan sampai semua motor masuk itu dia masih di sana dengan posisi itu," lanjut Hasmy. "Gak tahu mau berantem sama siapa juga, enggak lihat ada apa apa, enggak bunyi apa apa juga," tambahnya. Hasmy menyebutkan, setelah kejadian tersebut, kucing kos itu dapat kembali bergerak seperti biasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *