Dia Tak Tandatangani Proyek Alutsista Sebut Prabowo Tak Ada Suara saat Virus Corona Rizal Ramli

Mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri (Menko Ekuin), Rizal Ramli menyampaikan 'sedikit' ucapan terima kasih kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Terkait hal itu, Rizal Ramli pun menyinggung nama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Melalui tayangan Indonesia Lawyers Club (ILC), Selasa (21/4/2020), Rizal Ramli mengimbau pemeirntah menghentikan proyek proyek besar untuk penanganan Virus Corona.

Satu di antara proyek besar yang disarankannya dihentikan yakni pemindahan ibu kota ke Pulau Kalimantan. "Punya uang enggak pemerintah? Masih itu ada saldo total (Rp) 270 triliun," terang Rizal Ramli. "Hentikan semua proyek proyek infrastruktur, termasuk ibu kota baru yang kagak jelas itu."

Menurut Rizal Ramli, anggaran yang begitu besar pemindahan ibu kota bisa digunakan untuk menangani wabah Virus Corona dan membantu warga warga yang terdampak. Ia bahkan turut menyinggung konsultan yang memenangkan paket studi kelayakan pemindahan ibu kota baru ke Kalimantan Timur, Mckinsey. "Yang ngerjain cuma Mckinsey, butuh kualitas risetnya juga payah kok," ujar dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *