Dean Henderson Terpacu buat Geser David de Gea Agar Jadi Kiper Nomor Satu di Manchester United

Kiper buanganManchester United,Dean Henderson disebut siap untuk bersaing denganDavid De Geayang saat ini menjadi kiper nomor satu di Old Trafford. Dean Hendersondipinjamkan olehManchester UnitedkepadaSheffield United. Henderson berhasil tampil apik pada musim keduanya bersama The Blades.

Musim 2019 2020, kiper berusia 23 tahun itu telah tampil sebanyak 30 kali di berbagai ajang yang diikuti olehSheffield United. Henderson berhasil mencatatkan 11 cleansheet dan hanya kebobolan sebanyak 24 kali. Catatan ini berhasil membuat pemain asal Inggris itu menjadi salah satu kiper dengan cleansheet terbanyak di Liga Inggris.

Selain itu, Henderson juga turut serta membawa The Blades melakoni musim yang luar biasa pada musim ini. Sheffield United berhasil bercokol di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan 43 poin. Anak asuh Chris Wilder memiliki jumlah poin yang sama dengan Wolverhampton di peringkat keenam dan hanya memiliki selisih 2 poin dengan Manchester United di peringkat kelima.

Penampilan apik Henderson tentu bukan hanya membawa berkah bagi Sheffield, melainkan juga bagi klub asalnya, Manchester United. Akhir Mei nanti, kontrak peminjaman Henderson kabarnya akan berakhir. Dengan penampilan apiknya itu, Henderson siap untuk bersaing dengan David De Gea untuk memperebutkan posisi penjaga gawang nomor 1 Setan Merah.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh mantan pelatih kiper Manchester United, Eric Steele. Menurut Steele, sudah saatnya bagi Henderson bersaing dengan De Gea untuk memperebutkan tempat utama di bawah mistar gawang Setan Merah. Pria yang mendatangkan Henderson ke Old Trafford itu bahkan yakin bahwa Henderson akan mampu merebut posisi itu dari De Gea.

"Mengenal Dean Henderson seperti saya, dia akan berharap untuk berjalan ke ruang ganti Old Trafford dan mendapatkan jersey No.1 miliknya, sekarang," ucap Steele. "Saya menandatangani dia pada 2014 dan tinggal dekat dengannya. Dia memiliki sikap yang baik." "David akan tahu bahwa akan selalu ada seorang peniru muda yang datang dan menantangnya dan itulah yang akan dilakukan Dean," lanjut Steele.

Masih menurut Steele, persaingan antara kedua kiper itu tidak akan berdampak buruk bagi klub. Steele justru berpendapat dengan adanya Henderson yang saat ini sudah menemukan performa terbaiknya, pelatih Ole Gunnar Solskjaer akan sangat terbantu dalam setiap laga yang mereka jalani. "Itu tidak akan mengganggu David. Anda tidak bisa sampai di tempat David De Gea hari ini tanpa mengalami rintangan," tutur Steele.

"Ketika United kembali ke Liga Champions, Anda bisa melakoni 65 pertandingan dalam semusim." "Tidak ada yang bisa memainkan setiap pertandingan sepanjang musim," kata Steele menambahkan. Selain itu, persaingan ini juga akan membuat De Gea akan kembali ke performa terbaiknya bersama Manchester United.

"United berada dalam posisi yang kuat. David akan menikmati tantangan dan kembali lebih kuat," ujar Steele.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *