Cristiano Ronaldo di Ambang Lewati Gol Legenda Iran Bak Manusia Sejuta Rekor

Cristiano Ronaldo sepertinya tidak pernah merasa bosan untuk mencetak berbagai rekor baru dalam karier sepak bola profesionalnya. Rekor baru yang berpeluang dipecahkan oleh Ronaldo dalam waktu dekat yakni rekor gol milik legenda Iran, Ali Daei. Sejauh ini, Ali Dae masih memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk sebuah negara yang dibela.

Ali Daei yang membela Iran pada tahun 1993 2006 tercatat telah membukukan 109 gol selama kariernya. Rekor tersebut sepertinya sudah tidak lama lagi akan segera dipecahkan oleh Ronaldo. Ronaldo saat ini telah berhasil mencetak total 101 gol bersama Timnas Portugal.

Sebuah catatan yang luar biasa bagi Ronaldo yang mampu mencetak gol sebanyak itu dalam 165 laga saja. Terbaru, dua gol yang ia cetak kala membantu Portugal mengalahkan Swedia membuat mesin gol Ronaldo belum terhenti. Alhasil, Ronaldo saat ini hanya terpaut delapan gol saja dari rekor milik Ali Daei.

Dengan kekuatan fisik dan kestabilan performa yang dimiliki Ronaldo. Sepertinya bukan perkara sulit untuk Ronaldo untuk melewati rekor gol milik Ali Daei dalam waktu dekat. Dilansir Bolasport.com , Ronaldo bisa saja memecahkan rekor gol milik Ali Daei pada tahun ini juga.

Portugal dijadwalkan akan menghadapi 6 pertandingan di sisa 2020 sehingga peluang Ronaldo untuk mencapai rekor Daei pada tahun ini cukup terbuka. Namun, peluang itu memang berat karena 4 dari 6 laga yang harus dilalui Ronaldo dan Portugal termasuk laga sulit. Untuk jadwal terdekat, Portugal akan menghadapi Spanyol dalam laga uji coba pada 7 Oktober mendatang.

Empat hari kemudian, Tim Samba Eropa tersebut akan berjumpa Prancis dalam big match Grup 3 Liga A UEFA Nations League. Pada 14 dan 17 November, Portugal dijadwalkan bakal berduel lagi dengan Prancis disusul Kroasia di UEFA Nations League. Ada 2 pertandingan di sisa 2020 yang tidak masuk lawan berat sehingga bisa dimaksimalkan Ronaldo untuk menambah koleksi golnya.

Dua pertandingan itu adalah melawan Swedia di UEFA Nations League pada 14 Oktober dan uji coba menghadapi Andorra pada 11 November.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *