Cara Klaim Token Listrik Gratis dan Diskon 50 Persen, Ada Peluang Diskon untuk Pelanggan 1.300 VA

Pemerintah melalui PLN memberikan token listrik gratis bagi pelanggan 450 VA dan diskon untuk pelanggan 900 VA. Pelanggan 450 VA akan mendapatkan token gratis senilai pemakaian tertinggi dalam tiga bulan terakhir. Bagi pelanggan 900 VA bersubsidi akan mendapatkan diskon sebesar 50% dihitung dari pemakaian bulanan tertinggi dalam tiga bulan terakhir.

Nantinya pelanggan hanya perlu melakukan dua cara untuk mendapatkan token listrik gratis tersebut. Pertama, pelanggan bisa mendapatkan token gratis dengan mengakses laman resmi PLN, yakni . Kedua, pelanggan bisa mengubungi via WhatsApp di nomor 08122 123 123.

Keringanan token listrik gratis ini akan berlaku hingga tiga bulan mulai April, Mei, hingga Juni 2020. 1. Buka aplikasi WhatsApp. 2. Chat WhatsApp ke nomor 08122 123 123

3. Ikuti petunjuk,dan masukkan ID Pelanggan. 4. Token gratis akan muncul. 5. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai ID Pelanggan.

1. Buka alamat web . 2. Klik menu Pelanggan dan langsung pilih Stimulus Covid 19. 3. Masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter.

4. Token Gratis akan ditampilkan di Layar. 5. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai ID Pelanggan. Dilansir , Senin (20/4/2020), Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Hendra Iswahyudi akan terus melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan kebijakan keringanan listrik bagi pelanggan 450 VA dan 900 VA bersubsidi.

Jika situasinya masih diperlukan, kemungkinan pihak pemerintah juga akan memberikan diskon listrik bagi pelanggan 1.300 VA. “Kami tetap siapkan alternatif skenario. Selama tiga bulan kebijakan ini berlangsung, kami terus lakukan review,” ujar Hendra. Pemerintah juga telah memastikan bahwa kebijakan keringanan tarif listrik tersebut dapat menjangkau 40% masyarakat miskin dan rentan miskin di Indonesia berdasarkan penggunaan data kesejahteraan sosial (DTKS).

Hal tersebut diharapkan dapat membuat kebijakan keringanan tarif listrik tepat sasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *