Cara Berpikir Kreatif Tugas SMA/SMK Soal & Jawaban TVRI 10 Agustus 2020 Belajar dari Rumah

Berikut inimateri dan kunci jawaban soal Belajar dari RumahTVRI jenjang SMA/SMK, Senin (10/8/2020). Siswa SMA/SMK akan belajar dari tayanganCara Berpikir Kreatif yangdimulai pukul 10.05 WIB. Setelah materi disampaikan, siswa diberikan pertanyaan.

Ada empat pertanyaan yang perlu dikerjakan sebagai tugas. Diharapkan, siswadapat mengenali akurasi informasi dalam paparan lisan, menjelaskannya kembali, menganalisisnya, serta menyampaikan pendapatnya dalam diskusi. (Simak juga 4 link live streaming TVRI program Belajar dari Rumah di artikel ini)

Kali ini, siswaSMA/SMKakan belajar dari tayangan mengenaiCara Berpikir Kreatif. Pertanyaan setelah menonton video 1: Apakah manfaat dari berpikir kritis terhadap kehidupan sehari hari menurut tayangan tersebut? Lalu apa tanggapanmu?

Pertanyaan setelah menonton video 2: Hal hal apa sajakah yang perlu dipertanyakan menurut tayangan tersebut? Mengapa hal tersebut menjadi penting? Pertanyaan setelah menonton video 3:

Apakah perbedaan antara argumen dan opini biasa? Mengapa kemampuan berargumen sangat penting bagi kehidupan kita sehari hari? Pertanyaan setelah menonton video 4: Salah satu manfaat berpikir kritis dalam belajar adalah agar kita menjadi orang yang mudah penasaran.

Penasaran seperti apakah yang dimaksud dalam tayangan tersebut? Lalu apa hubungannya rasa penasaran tersebut dengan kebiasaan bertanya? Manfaat dari berpikir kritis terhadap kehidupan sehari hari menurut tayangan tersebut: Punya kemampuan berpikir kritis banyak manfaatnya, apalagi saat belajar.

Salah satu manfaat berpikir kritis saat belajar kita menjadi orang yang mudah penasaran dan mau mencari tahu. Dengan membiasakan diri kita untuk berpikir kritis, maka belajar kita tidak akan berhenti begitu saja. Berpikir kritis akan membantu kita untuk mengevaluasi informasi yang kita terima saat belajar.

Karena kadang saat kita belajar di kelas, informasi yang disampaikan oleh guru tidak selalu benar. Kebiasaan berpikir kritis akan membantu kita menjadi terbiasa untuk bertanya. Dengan banyak pertanyaan, kegiatan belajar di sekolah jadi lebih interaktif bukan pasif lagi dan suasana belajar di kelas menjadi lebih hidup.

Hubungan rasa penasaran tersebut dengan kebiasaan bertanya akan melatih pikiran kritis kita. Manfaatkan moment bertanya saat diminta oleh guru diakhir pelajaran. Kamu bisa bertanya apa saja dan itu bisa melatih keberanian kita dalam bertanya. Jawaban dapat dilihat melalui tayangan yang telah disampaikan >>>

Perbedaan antara argumen dan opini biasa dan alasan kemampuan berargumen sangat penting bagi kehidupan kita sehari hari: Argumen merupakan serangkaian kalimat yang bersifat persuasif atau yang bertujuan mengubah pandangan orang terhadap suatu hal. Contohnya mengubah pandangan dari tidak setuju menjadi setuju.

Dari yakin menjadi tidak yakin. Kemudian, yang membedakan argumen dari opini biasa adalah argumen harus terdiri dari beberapa kalimat. Ada kalimat yang menjadi kesimpulan. Ada satu atau beberapa kalimat yang dijadikan alasan atau dasar dari kesimpulan itu.

Kalimat yang menjadi alasan atau dasar dinamakan juga premis. Oleh karena itu opini seseorang tentang sebuah topik belum tentu dapat disebut sebagai argumen. Opini baru baru menjadi sebuah argumen jika memiliki premis premis yang mendukung opini tersebut.

Jawaban dapat dilihat melalui tayangan yang telah disampaikan >>> PAUD Jalan Sesama: Naik naik ke Puncak Gunung

SD Kelas 1 3 Dongeng Timun Mas SD Kelas4 6

Satuan Baku Panjang SMP Bung Karno: Putra Sang Fajar

Bahasa Inggris Lesson 9: Is it cold? (Dingin tidak?) SMA/SMK

Cara Berpikir Kreatif Keluarga Indonesia Anak Percaya Diri, Tangguh dan Mandiri

Film Anak NETFLIX Chasing Coral Ragam Indonesia Sistem Kalender Masyarakat

*) Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *