Calon Pengantin Baru di Makassar Nekat Gantung Diri Sambil Live Facebook

Seorang pria berinisial MTA (22) nekat bunuh diri di rumahnya sambil live di akun Facebook. Pria tersebut nekat mengakhiri hidupnya setelah terlibat cekcok dengan pacar. Motifnya ternyata gara gara permintaanya tak dituruti oleh sang kekasih.

Ia nekat gantung diri di lantai dua rumahnya, Jalan Kuta Cani Baruga, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan. Kapolsek Manggala Kompol Saiful Alam yang dikonfirmasi Senin (17/8/2020) sore, membenarkan adanya peristiwa itu. "Iya, korban ini (MTA) gantung diri di lantai dua rumahnya sambil live di Facebooknya," kata Kompol Saiful Alam.

MTA ditemukan pertama kali dalam kondisi tergantung oleh pembantunya Dewi. "Jadi pembantunya yang pertama temukan di lantai dua," ujarnya. Beberapa saat setelah gantung diri, lanjut Saiful Alam, pembantu MTA, Dewi pun langsung memanggil adik MTA, Iren untuk menghubungi orangtuanya.

"Setelah dihubungi orang tuanya, korban langsung dibawa ke rumah sakit (RS Ibnu Sina). Sampai di rumah sakit ternyata korban sudah meninggal dunia," ungkapnya. Masih keterangan yang diperoleh dari Kompol Saiful Alam, MTA nekat gantung diri setelah terlibat cekcok dengan pacarnya. "Informasi yang saya dengar, ada permintaannya ke pacarnya tapi tidak dituruti. Karena infonya memang selalu begitu (ancam lakukan bunuh diri) kalau ada permintaannya tidak diikuti sama pacarnya," katanya.

MTA dan sang kekasih yang belum diketahui identitasnya, lanjut Saiful Alam dalam waktu dekat ini akan melangsungkan pernikahan. "Sebenarnya sudah direstui sama kedua orangtuanya akan dinikahkan dalam waktu dekat ini. Tapi ini si perempuan meminta ditunda dulu sebelum ini si laki laki (MTA) ubah wataknya," tuturnya. Pembaca yang merasa memerlukan layanan konsultasi masalah kejiwaan, terlebih pernah terbersit keinginan melakukan percobaan bunuh diri, jangan ragu bercerita, konsultasi atau memeriksakan diri ke psikiater di rumah sakit yang memiliki fasilitas layanan kesehatan jiwa.

Berbagai saluran telah tersedia bagi pembaca untuk menghindari tindakan bunuh diri. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri. Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada.

Berikut daftar layanan konseling yang bisa Anda kontak maupun untuk mendapatkan informasi seputar pencegahan bunuh diri: Gerakan "Into The Light" Facebook: IntoTheLightID Twitter: @IntoTheLightID Email: [email protected] Web: intothelightid.wordpress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *