Bursa Transfer, Teja Paku Alam Dirumorkan ke Persib Bandung, Ganti Made Wirawan dan Deden Natshir?

Teja Paku Alam dikabarkan akan menjadi penjaga gawang Persib Bandung musim depan. Rumor tersebut berhembus usai timnya, Semen Padang, terdegradasi musim ini. Dengan cideranya Deden Natshir, praktis, Persib Bandung hanya punya Made Wirawan di bawah mistar gawang.

Persib Bandung, juga membutuhkan sosok Teja untuk mengawal gawang Pangeran biru. Pasalnya, dengan semakin tuanya Made Wirawan dan performa inkonsisten Natshir, Teja, yang musim lalu menjadi kiper dengan penyelamatan terbanyak, sangat dibutuhkan Persib Bandung. 96 penyelamatan musim lalu, adalah bukti bertapa vitalnya Teja Paku Alam bagi Semen Padang, meskipun harus terdegradasi musim ini.

Bisa jadi, Teja Paku Alam, langsung menjadi pilihan utama untuk menjadi kiper utama, menyingkirkan Made Wirawan dan Deden Natshir. Apabila Teja Paku Alam bergabung bersama Persib Bandung, maka bisa dikatakan, nyaris menemukan celah di lini belakang Maung Bandung. Apalagi dengan bergabungnya Victor Igbonefo ke Pangeran Biru musim depan, Persib berarti memiliki empat pemain belakang tangguh.

Tetapi dikutip dari , Teja masih belum buka suara mengenai hal ini. Kiper Semen Padang Teja Paku Alam masih belum memutuskan kemana akan berlanuh musim depan. Teja sendiri dirumorkan akan berlabuh di Persib Bandung untuk musim depan. "Saat ini saya masih belum memikirkan rumor tersebut," ujar Teja Paku Alam.

Teja mengatakan saat ini dirinya masih terikat kontrak dengan Semen Padang. Oleh karena itu dirinya tidak mau berkomentar banyak mengenai isu seputar kepindahannya ke Persin Bandung. "Saya masih terikat kontrak dengan Semen Padang saat ini. Kontrak saya dengan Semen Padang masih ada satu minggu lagi kalau tidak salah," ujarnya.

Setelah selesai kontrak dengan Semen Padang, Teja mengatakan baru akan menyusun langkah selanjutnya akan tetap bertahan di Semen Padang atau memilih pindah ke Persib atau tim lainnya. "Setelah kontrak saya berakhir nanti, baru saya akan memikirkan selanjutnya apakah akan bertahan atau pindah ke tim lainnya," sebutnya. Namun, kiper yang pernah dipanggil unthk memperkuat timnas Indonesia ini tidak mau membuka suara akan pilihannya nanti.

"Doakan saja yang terbaik buat saya nanti," ungkapnya. Sebelumnya, Persib Bandung merekrut Victor Igbonefo untuk gelaran musim depan bergabung dengan tim asal Kota Kembang. Sekali biru tetap biru, ungkapan tersebut dilontarkan oleh Victor Igbonefo, Rabu (1/1/2020).

Pernyataan tersebut diunggah melalui caption akun instagram Victor Igbonefo pribadi, @vicshaga. Sekali biru selalu biru, bahagia untuk kembali ke rumah, bahagia tahun baru 2020. Once a blue always a blue, glad to be back home happy new year 2020.

Persib Bandung resmi mendapatkan rekrutan pertamanya jelang kompetisi 2020. Kepastian untuk mendapatkan pemain naturalisasi Indonesia tersebut diunggah melalui laman resmi twitter Persib, @persib. Maung Bandung memperkenalkan eks pemain Arema FC itu dengan mengucapkan kalimat tahun baru 2020

"Selamat tahun baru," ucap Victor Igbonefo seperti yang dilansir dari twitter Persib Bandung. Dalam akhir video yang berdurasi 30 detik tersebut bertuliskan done. Dengan perkenalan tersebut, dipastikan Persib Bandung memiliki pemain dua pemain bertahan naturalisasi.

Ialah Fabiano Beltrame dan Victor Igbonefo. Selain itu Persib Bandung masih memilikiNick Kuipers hingga Achmad Jufriyanto sebagai palang pintu lini pertahanan Maung Bandung. Victor Igbonefo bukanlah sosok yang asing di sepak bola Indonesia.

Beberapa klub kenamaan di kompetisi Indonesia pernah menggunakan jasanya. Sebut saja Madura united, Persipura Jayapura, Arema FC hingga Persib Bandung. Usai memperkuat Persib selama satu musim, Igbonefo memilih hengkang ke Liga Thailand dan bergabung dengan PTT Rayong.

Dilansir dari Transfermarkt, berkiprah bersama PTT Rayong, Victor Igbonefo mencatatkan 96 penampilan dengan mencetak empat gol dan satu assist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *