Bukan Ditahan, Pengacara Sebut Arya Satria Claproth Dilarang Karen Pooroe Hadir di Pemakaman Anaknya

Pengacara Arya Satria Claproth, Andreas Nahot Silitonga buka suara soal kliennya yang tidak hadir dalam pemakaman ZC (6), putri Karen Pooroe atau Karen Idol. Andreas Nahot mengatakan, Arya tidak bisa hadir ke tempat pemakaman karena ada larangan dari Karen Pooroe. Menurutnya, Karen sangat terpukul atas kepergian ZC, sehingga kliennya dilarang untuk hadir ke pemakaman.

"Sepengetahuan saya sih memang enggak diizinkan sama Karen ya," kata Andreas, dikutip dari YouTube , Minggu (9/2/2020). "Karena dalam keadaan marah dan memang keluarganya enggak diizinin untuk hadir," jelasnya. Ia menyampaikan, Arya akan memenuhi panggilan polisi untuk memberi keterangan terkait penyebab kematian ZC, jika memang ada panggilan.

"Sepengatahuan saya sih Polres akan melakukan penyidikan," katanya. "Kalau memang cukup bukti akan ditingkatkan ke penyidikan," jelas Andreas. Ia pun membantah, jika saat ini Arya tengah ditahan oleh pihak kepolisian.

"Ya seperti itu proses hukumnya, pasti akan dipanggil panggil juga pihak pihak yang terkiat," imbuh Andreas. Kuasa hukum Karen Pooroe, Acong Latief telah mendatangi Mapolres Metro Jakarta Selatan, untuk mengetahui status hukum dari suami Karen, Arya Satria Claproth, Minggu (9/2/2020). Pihaknya ingin memastikan apakah Arya ditahan setelah kematian anaknya.

"Karena kemarin kabarnya Arya sudah diperiksa segala macam. Sampai hari ini ternyata tidak ada perkara, nomor perkara di Polres Jakarta Selatan ini terkait kejadian kemarin," ucap Acong Latief di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jakarta Selatan, Minggu, dikutip dari Pihak Karen Pooroe berencana melaporkan dugaan kejanggalan kematian ZC ke polisi. Kliennya akan melaporkan terkait penyebab dan pengawasan ZC yang dinilai telah lalai.

Lalu, juga kejanggalan soal kliennya yang baru dihubungi 12 jam kemudian. "Kejanggalan ini, kami dari tim kuasa hukum, mengambil sikap untuk membuat laporan. Secepat mungkin, bisa malam ini, bisa besok, maksimal besok kami buat laporan itu," ungkap Acong. Anak Karen Pooroe dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu (9/2/2020).

Dalam proses pemakaman Minggu ini, Karen Pooroe hampir pingsan saat peti jenazah putri semata wayangnya itu akan dimasukkan ke dalam liang lahat. Karen yang mengenakan baju putih, berjalan menuju lokasi liang lahat sambil memegang bunga berbentuk salib. Ia tak bisa menahan tangisnya, dan terlihat lemas hingga hampir pingsan.

Ibu Karen juga terlihat terpukul atas kepergian cucunya sembari memanggil manggil nama anak Karen. Mengutip , Karen terlihat tertunduk lemas dengan sesekali mengelus foto ZC di bingkai yang dipegang salah satu kerabatnya. "Anak saya, hati hati ya, pak," ujar Karen kepada petugas makam sebelum jenazah diturunkan ke liang lahat.

Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini terlihat sangat terpukul dengan duduk sambil terus melihat ke arah liang lahat. Mengutip , Karen pooroe nampak tidak berdaya dan duduk diatas liang lahat dengan tatapan mata kosong. Karen Pooroe terlihat terus ditenangkankerabatnya, karena tangisannya pecah saat menaburkan bunga sebelum jenazah putrinya ditutup tanah.

"Anakku…," kata Karen Pooroe berteriak. Tangisannya semakin kencang ketika jenazah Zefania Carina ditimbun tanah. "Mana anakku, sudah tidak terlihat lagi," ujarnya sembari menangis.

Karen Pooroe terus menangis hingga menaburkan bunga diatas pusara makam anaknya. "I love you baby, i miss you so much . Anakku, you're sweet girl ," ungkapnya. Tidak hanya Karen Pooroe yang menangis histeris, ibunyajugaterpukul dan sedih kehilangan cucunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *