Berapa Jumlah Seks Ideal yang Harus Dilakukan Sesuai Usia

Bercinta merupakan salah satu hal yang dilakukan oleh pasangan suami-istri. Hal ini tidak hanya berpengaruh terhadap meneruskan keturunan saja namun juga pada kebahagiaan.

Pada suami-istri, jumlah bercinta yang dilakukan bisa sangat mempengaruhi kebahagiaan rumah tangga. Melakukannya dalam jumlah yang tepat bisa sangat penting.

Hanya saja, perbedaan usia juga berarti perbedaan intensitas bercinta yang sebaiknya dilakukan. Hal ini tak hanya bermanfaat bagi hubungan saja namun juga bagi kesehatan.

Terdapat jumlah minimal atau ideal yang harus dilakukan pasangan untuk bercinta setiap tahunnya. Dilansir dari Boldsky, berikut jumlah ideal berhubungan seks yang dilakukan berdasar perbedaan usia.

Usia 18-29 tahun

Usia 18 hingga 29 tahun merupakan usia ketika seseorang lazim untuk menikah. Demi mendukung kesehatan tubuh serta langgengnya kehidupan berumah tangga, mereka yang berada di rentang usia ini sebaiknya melakukan hubungan intim sekitar 112 kali dalam setahun. Secara rata-rata, berarti setidaknya kamu harus bercinta 2-3 kali dalam seminggu.

Usia 30-39 tahun

Pada usia 30-39 terkadang terjadi beberapa perubahan dalam kehidupan berumah tangga yang membuat hubungan seks tidak sepanas dahulu untuk dilakukan. Pada usia ini, pasangan setidaknya harus bercinta 86 kali dalam setahun atau 1-2 kali seminggu.

Usia 40-49 tahun

Menurut penelitian, mereka yang berusia 40-an sebaiknya bercinta 69 kali dalam setahun. Hal ini berarti setidaknya mereka bercinta satu kali atau lebih dalam seminggu atau setidaknya lima kali sebulan.

Usia 50-60 tahun

Usia 50-60 tahun seharusnya tidak menjadi penghambat untuk terus bercinta. Malah, pada usia ini seseorang biasanya memiliki waktu luang lebih banyak. Sama seperti pada usia 40-49 tahun, disarankan untuk bercinta sebanyak 69 kali pada rentang usia ini.

Meski sudah berusia lanjut, pasangan suami istri tetap harus melakukan hubungan seks untuk memiliki kehidupan rumah tangga yang harmonis. Oleh karena itu para pasangan lansia wajib melakukan hubungan seks setidaknya 1 kali dalam seminggu. Hal ini sekitar 52 kali bercinta dalam sebulan.

Frekuensi seks tersebut merupakan jumlah ideal yang bisa dilakukan pasangan suami-istri. Menjaga keharmonisan rumah tangga dan tetap bercinta hingga tua bisa sangat membantu juga dalam menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *