Bek Persija Bagikan Tips Olahraga yang Baik & betul Tetap Bugar di Tengah Covid-19

Bek tangguh Persija Jakarta, Ryuji Utomo tetap bersemangat melakukan olahraga di tengah wabah Covid 19 yang masih menyebar di Indonesia. Ryuji Utomo tetap melakukan olahraga di dalam maupun luar rumah demi menjaga kondisi tubuhnya agar tetap bugar dalam keadaan apapun. Tak lupa, pemain kelahiran Jakarta itu tetap menjalankan setiap program yang diberikan tim pelatih Macan Kemayoran.

Menurut Ryuji, hal yang selalu diterapkan ketika menjalani kegiatan olahraga adalah selalu berpikir positif agar semuanya berjalan lancar. Selain itu, dalam menjalani setiap kegiatan olahraga harus selalu bersemangat agar mendapatkan hasil maksimal. “Yang pertama dan utama adalah jaga pikiran dan mental kita untuk tetap positif, semangat dan fokus," kata bek Persija, Ryuji Utomo.

Fokus lain yang selalu diterapkan pemain bernomor punggung 4 itu adalah menjaga pola hidup sehat dan asupan makanan yang dikonsumsi setiap hari. "Selain itu kita harus disiplin di segala aspek terutama di pola makan, asupan nutrisi dan istirahat yang cukup,” tambahnya. Lebih lanjut, Ryuji mengatakan, jika ingin melakukan olahraga harus disesuaikan dengan kondisi tubuh.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dalam setiap olahraga, perlu konsistensi dan dilakukan secara berulang. “Lakukan olahraga yang kita sukai dan sesuaikan pola latihan dengan kondisi pribadi. Jangan paksakan olahraga yang terlalu berat karena yang terpenting adalah konsistensi,” tutup mantan pemain PTT Rayong tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *