Bagus untuk Penuhi Serat Dalam Tubuh, Ini Tips Memilih Nata de Coco, Putih Bersih dan Tidak Lengket

— Nata de Coco merupakan jelly dari buah air kelapa yang mengandung lapisan selulosa yang dapat memenuhi kebutuhan serat tubuh. Cara menyajikan nata de coco pun kini semakin beragam, ada yang langsung dikonsumsi ada juga yang jadi pelengkap berbagai sajian minuman. Kalau di Indonesia biasanya nata de coco ada di es campur, es buah, maupun ragam minuman es lainnya.

Sayangnya akhir akhir ini nata de coco isunya mengandung plastik. Penjelasan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, serat serat putih dikira plastik itu adalah bentuk lapisan selulosa. Kalau satu butir nata de coco yang biasanya berbentuk kotak itu airnya sudah dikeluarkan maka hanya akan tersisa serat serat putih selulosa yang jadinya akan susah untuk disobek.

Walaupun sudah ada penjelasan dari BPOM, pastikan juga kondisi nata de coco dalam keadaan yang baik untuk dikonsumsi. Seperti melansir dari website BPOM, nata de coco yang baik itu ciri cirinya warnanya yang putih bersih dan transparan. Lalu kalau dipegang strukturnya kuat tidak mudah hancur kalau dipencet secara perlahan.

Kemudian nata de coco juga tidak lengket, tidak berbau asam dan tidak terdapat kotoran di kemasannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *