Akses www.pln.co.id atau WA 08122123123 Dua Cara Dapatkan Token Listrik Gratis PLN Bulan Juli 2020

Ada dua cara yang masyarakat lakukan untuk mendapatkan token listrik gratis PLN untuk bulan Juli 2020 ini. Pertama dengan membuka situs resmi PLN di www.pln.co.id. Sedangkan cara kedua lebih mudah dengan mengirimkan pesan ke nomor WhatsApp PLN di nomor08122123123.

1. Kirim pesan melalui WhatsApp dengan nomor 08122123123. 2. Pelanggan dapat memulai perbincangan dengan mengetik keyword "Listrik Gratis". 3. Masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter, sesuai petunjuk yang muncul pada layar.

4. Token listrik gratis akan tampil di layar. 5. Token listrik Gratis berhasil didapatkan, pelanggan dapat memasukkan angka tersebut ke kWH meter. 1. Pelanggan mengakses website PLN, www.pln.co.id , lalu pilih kanal Stimulus Covid 19.

2. Masukkan ID pelanggan/nomor meter pada kolom 'Pencarian & Identitas' yang tampil pada layar. 3. Token listrik gratis akan tampil pada Kolom Keterangan. 4. Token listrik gratis berhasil didapatkan, pelanggan dapat memasukkan angka tersebut ke kWH meter.

PLN menegaskan, proses klaim listrik gratis dan diskon tersebut tidak ditarik biaya. PLN meminta pelanggan mewaspadai oknum yang melakukan penipuan. Dalam program gratis listrik dan diskon 50 persen selama 6 bulan ini tentu saja tidak berlaku untuk semua pelanggan.

Mereka yang mendapatkan gratis listrik dan diskon 50 persen ini adalah pelanggan dengan daya 450 VA dan juga 900 VA bersubsidi. Lantas bagaimana mengetahui apakah pelanggan mendapatkan diskon atau gratis listrik? Caranya dengan mengecek kode listrik di kwitansi atau struk pembayaran listrik.

Berikut caranya berdasarkan keterangan dari akun Instagram resmi PLN: 1. Cek struk pembayaran sebelumnya 2. Lihat pada kolom Tarif/Daya

3. Jika tertera kode , maka Anda berhak mendapatkan gratis listrik atau diskon. 4. Namun, jika pada kolom Tarif/Daya kodenya adanya /900, maka dipastikan Anda tidak akan mendapat token listrik gratis atau diskon. 5. Untuk pelanggan bisnis kecil atau industri kecil, kodenya adalah /450 atau 1/450 dan anda berhak mendapat token listrik gratis.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan pemerintah memperpanjang pemberian subsidi listrik atas dampak pandemi Covid 19 dari sebelumnya tiga bulan menjadi enam bulan. Sri Mulyani Indrawati mengatakan subsidi diberikan dalam rangka untuk menjaga kemampuan konsumsi masyarakat, terutama untuk kelompok miskin dan rentan miskin. "Subsidi listrik untuk pelanggan 450 VA yang 24 juta dan 900 VA yang 7,2 juta rumah tangga yang subsidinya adalah dari mulai April sampai Juni diperpanjang sampai dengan September," kata Sri Mulyani dikutip dari , Senin (18/5/2020).

Sri mulyani mengatakan, pemerintah mengalokasikan anggaran tambahan sebesar Rp 6,9 triliun untuk subsidi tersebut. Total alokasi anggaran untuk subsidi listrik tahun ini menjadi Rp 61,69 triliun. Sebelumnya, tagihan listrik bagi pelanggan rumah tangga dengan daya 450 VA digratiskan selama tiga bulan.

Adapun untuk pelanggan rumah tangga dengan daya 900 VA mendapatkan diskon sebesar 50 persen untuk jangka waktu yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *