Ada Sakit di Balik Tawanya Poppy Amalya Ungkap Arti Ekspresinya di Video Ferdian Paleka Ditangkap

Pakar mikro ekspresi Poppy Amalya mencoba melihat sisi lain dari Youtuber Ferdian Paleka. Ia pun menelaah lebih jauh ekspresi Ferdian Paleka dalam video yang sempat diunggah sang Youtuber. Seperti yang diketahui, setelah sempat buron, Ferdian Paleka kini telah diamankan pihak kepolisian.

Ferdian Paleka ditangkap oleh polisi pada Jumat 8 Mei 2020 sekitar pukul 00.30 WIB. Ia dibekuk polisi di Tol Jakarta Merak. Seperti yang diketahui, Youtuber asal Bandung ini menjadi bulan bulanan setelah membuat prank dengan membagikan bingkisan pada transpuan atau waria.

Bingkisan yang diberikan kepada tersebut berisi sampah. Ia mencari transpuan di Kota Bandung pada Senin 4 Mei 2020 dini hari. Aksinya dikecam, Ferdian Paleka pun diburu warga hingga polisi.

Poppy Amalya pun mencoba mengartikan ekspresi sang Youtuber dalam sebuah video. Menurutnya, ekspresi tertawa Ferdian Paleka dalam video itu sakit. Ferdian Paleka ditangkap bersama teman dan pamannya.

Penangkapan ini dibenarkan Kabid Humas Polda Jabar KombesSaptonoErlanggasaat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat. "Benar, Pelaku FP, A dan J (Paman dari FP) telah diamankan di Tol Jakarta Merak (daerah Tangerang)," ucap Erlangga. Erlangga menjelaskan, polisi menangkapFerdianPalekapada dini hari setelah keluar dari Pelabuhan Merak, Banten.

"(Ditangkap) setelah keluar Pelabuhan Merak pada Jumat, sekira Jam 01.00 WIB," lanjut Erlangga. Video penangkapan Ferdian Paleka sebelumnya juga diunggah seorang polisi Brigadir Satu Muhammad Gariz Luis melalui akun Instagram nya, @garizluis37. "Main main sama Polda Jabar @divisihumaspolri," tulis @garizluis37 dalam keterangan video.

Dia juga mengunggah fotoFerdianPalekayang tengah diborgol. Poppy Amalya pun mengatakan kalau dirinya sudah tahuFerdianPalekaditangkap. Namun ia ingin mengungkap dari sisi mengapaFerdianPalekamelakukan hal itu.

Itu disampaikan olehPoppyAmalyadi akun Instagramnya, @poppyamalya Jumat (8/5/2020). Poppy Amalya memposting videoFerdianPalekasaat di Youtube nya. Pada video itu, tampakFerdianPalekamemperlihatkan ekspresi sedih dan tertawa secara bersamaan.

Poppy Amalya pun menyebut kalau ekspresi tertawa Ferdian Paleka itu sakit. "Apa yang tergambar jauh di dalam ekspresinya Perdinan yang belum kalian tau???? Secara PSIKOLOGIS!!!!

Tertawanya itu sakit teman!!! Penasaran??? Tunggu ya di youtube aku… #youcanlietopoppy," tulisPoppyAmalya.

Meski begitu,PoppyAmalyamengungkap sedikit bocoran soal analisisnya itu. Yakni saat aktor Denny Sumargo ikut mengomentari video tersebut. "Kasihan nih anak," tulis Denny Sumargo.

"maka gw cari selengkapnya data… bro… Yg org liat skrg beda bs sama kenyataannya di baliknya… Pasti ada akarnya…," tulisPoppyAmalya.

Ia pun menegaskan kalau fokusnya membahas masalah itu yakni kenapaFerdianPalekamelakukan itu. "Aku tau ia sdh tertangkap… Tapi fokus kita mengapa????," tambah Poppy Amalya.

Adapun aksi YouTuber Ferdian Paleka Present viral di media sosial setelah melakukan prank terhadap waria atau transpuan di Bandung. Paleka Present yang terdiri dariFerdianPalekadan Tubagus itu membagikan sembako berisi sampah dan batu kepada waria yang mereka temui dijalan. Aksi yang diunggah di YouTube itu pun menuai kecaman dari bebagai pihak.

Ferdian dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik dan terancam UU ITE. Pihak kepolisian telah mendatangi kediamanFerdianPaleka, namun hasilnya nihil lantaran yang bersangkutan sudah tidak berada di rumah. Di kesempatan yang sama, orangtua dari Ferdian juga berjanji akan menyerahkan anaknya kepada pihak kepolisian.

Kehadiran Ferdian nantinya akan dimintai keterangan terkait aksi prank yang dibuatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *