Ada Konser Tribute to Glenn Fredly Prambanan Jazz Festival 2020 Digelar Online Juli Ini

Meski telah tiada, karya lagu yang diciptakan mendiang Glenn Fredly selama hidupnya akan tetap abadi dan dikenang sepanjang masa. Seperti diketahui, Glenn Fredly meninggal dunia pada 8 April 2020 setelah menderita sakit meningitis di RS Setia Mitra, Jalan Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan. Jenazah Glenn Fredly dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, 9 April 2020.

Promotor Rajawali Indonesia saat ini sedang menyiapkan konser yang dipersembahkan untuk mengenang Glenn Fredly. Konser Prambanan Jazz Festival online yang berlangsung pada 4 Juli 2020 tersebut menjadi konser Tribute to Glenn Fredly. Mengapa Tribute to Glenn Fredly? Anas Syahrul Alimi menyampaikan, mendiang Glenn Fredly tidak pernah absen di setiap penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival.

"Glenn Fredly selalu tampil di Prambanan Jazz Festival yang kami gelar," kata Anas Syahrul Alimi saat berbincang online, Kamis (14/5/2020) sore. Anas Syahrul Alimi adalah CEO Rajawali Indonesia yang juga founder Prambanan Jazz Festival. Sejak pertama digelar pada 2015, mendiang Glenn Fredly terus konsisten dan menjadi penyanyi yang beraksi di panggung Prambanan Jazz Festival pada 2016 hingga 2019.

Tidak hanya bernyanyi sendiri, mendiang Glenn Fredly juga sering diundang tampil di panggung Prambanan Jazz Festival bersama Trio Lestari yakni Tompi dan Sandhy Sondoro. Siapa artis penyanyi yang tampil di Prambanan Jazz Festival online itu, Anas Syahrul Alimi belum bersedia menjelaskannya. "Yang pasti dia begitu dekat dan bersahabat dengan mendiang Glenn Fredly. Dia akan menyanyikan lagu lagu hits yang diciptakan dan dinyanyikan Glenn Fredly," kata Anas Syahrul Alimi.

Prambanan Jazz Festival online tersebut juga menandai penundaan penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival 2020. Prambanan Jazz Festival 2020 yang semula akan digelar 3 5 Juli 2020 di Candi Prambanan, Yogyakarta, diundur pada 30 31 Oktober dan 1 November 2020. Penundaan Prambanan Jazz Festival 2020 itu terkait wabah virus corona yang sampai pertengahan Mei ini belum berakhir.

Meski begitu, promotor Rajawali Indonesia tetap menggelar Prambanan Jazz Festival yang sudah menjadi even yang dinantikan penggemar setiap tahun itu. Walau diundur, untuk mengobati kerinduan masyarakat terhadap Prambanan Jazz Festival, Rajawali Indonesia tetap menggelar Prambanan Jazz Festival 2020 pada 4 Juli 2020. "Mengapa ada Prambanan Jazz Festival pada 4 Juli nanti, kami ingin mengingatkan bahwa hari itu seharusnya digelar Prambanan Jazz Festival 2020," kata Anas Syahrul Alimi.

Anas Syahrul Alimi menyebutkan, Prambanan Jazz Festival yang digelar 4 Juli nanti adalah Prambanan Jazz Festival online. Sebab, tidak ada penonton yang hadir di Kompleks Candi Prambanan saat Prambanan Jazz Festival online itu berlangsung. Diatas panggung didepan Candi Prambanan itu hanya akan ada penyanyi yang tampil meski tanpa ada penonton.

"Prambanan Jazz Festival dengan konsep online ini akan dihadirkan didepan Candi Prambanan secara istimewa," ujar Anas Syahrul Alimi. Penonton dimanapun bisa melihat Prambanan Jazz Festival online itu secara gratis melalui kanal YouTube maupun Live Instagram di akun artis yang tampil. "Penonton bisa menyaksikan Prambanan Jazz Festival online ini dari rumah masing masing dan gratis," ucap Anas Syahrul Alimi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *