7 Bintang + Vina Panduwinata Gelar Konser Amal Malam Ini Kembali Luncurkan Video Klip

Klip video lagu Buatlah Dunia Tersenyum Kembali akan diluncurkan Minggu (7/6/2020) pukul 19.00 WIB. Peluncuran klip Buatlah Dunia Tersenyum Kembali itu dilakukan bersamaan konser live streaming DSS Music berjudul 7 Ruang Bersama 7 Bintang + Vina Panduwinata. Pertunjukan live tersebut sekaligus dijadikan wadah donasi pengumpulan dana.

Dana hasil konser tersebut akan digunakan untuk meringankan beban para musisi serta pekerja di kafe dan restoran yang kehilangan mata pencaharian karena wabah virus corona di Indonesia. Konser amal berdurasi 60 menit ini akan disiarkan melalui kanal YouTube DSS Music dan JavaJazzFest, serta tayangan langsung melalui akun Instagram @legendamusikindo. Fariz RM mengapresiasi solidaritas masyarakat Indonesia yang bahu membahu saling membantu saat pandemi Covid 19 melanda.

Musisi gaek yang kondang dengan lagu Barcelona ini mengatakan, meningkatnya solidaritas sosial antarsesama merupakan kabar baik di saat virus corona mewabah. "Pandemi Covid 19 ini menunjukkan kebesaran Tuhan. Kita tidak ngapa ngapain! Siapapun kita, kita sama sama kesulitan," kata Fariz RM. "Salah satunya yang perlu dilakukan saat ini adalah kebersamaan, saling berbagi," ujar pemilik nama lengkap Fariz Roestam Munaf ini.

Menurut Fariz RM, masyarakat negeri ini punya semangat gotong royong yang kuat. "Jadi bersyukurlah bahwa dalam pandemi ini kita bisa lebih banyak bercermin, lalu membantu sesama," ucap Fariz RM. Fariz RM juga menyalurkan talentanya melalui lagu baru berjudul Buatlah Dunia Tersernyum Kembali bersama 7 Bintang.

Kembali yang dinyanyikan bersama Vina Panduwinata sekaligus menandai hadirnya kembali 7 Bintang setelah 31 tahun vakum dari industri musik Indonesia. (Dokumentasi 7 Bintang +) Musisi yang telah menelurkan puluhan album ini menyanyikan Buatlah Dunia Tersenyum Kembali itu dengan dukungan Deddy Dhukun dan Glenn Rotty sebagai produser eksekutif. Fariz RM menyanyikan lagu bertema sosial tersebut bersama personel 7 Bintang + yakni Deddy Dhukun dan Mus Musjiono, Memes, Trie Utami, Ita Purnamasari, Vina Panduwinata serta Yuni Shara.

Bagi Fariz RM, 7 Bintang adalah simbol indonesia. "Kami adalah kumpulan pemusik dan penyanyi profesional yang berkumpul melambangkan Indonesia," jelas Fariz RM. Para personel 7 Bintang + datang dari berbagai suku, agama, kalangan sosial dan bersama sama untuk menyuarakan hal positif, terutama membawa pesan religi terkait topik yang sedang dihadapi negeri ini.

Lagu Buatlah Dunia Tersenyum Kembali telah hadir di berbagai digital store sejak 27 Mei 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *