4 Trik Deteksi Kutu Busuk di Kamar Hotel, Jangan Hanya Periksa Kasurnya Saja

Pernahkah terpikir, kira kira kapan terakhir kali kasur hotel dibersihkan oleh petugas? Tentu saja jarang dibersihkan. Biasanya petuga kebersihan hanya akan mengganti sprei, sarung bantal, dan selimut usai kamar digunakan tamu.

Lalu, bagaimana jika ada kutu busuk di kasur hotel? Sebelum memesan kamar hotel, ada baiknya traveler membaca review yang ditulis traveler lain mengenai hotel tersebut. Hal ini memang membutuhkan waktu yang cukup lama.

Tapi percayalah, dengan cara ini traveler bisa mengetahui baik dan buruknya hotel yang akan dipesan. Meskipun sudah memastikan dengan membaca review, namun tak ada salahnya untuk memeriksa kasur hotel. Lihatlah di sepanjang tepian , di bawah, dan di setiap sambungan bingkai tempat tidur.

Traveler harus memeriksa dengan seksama, karena kutu busik berukuran sangat kecil. Selain tempat tidur, periksalah karpet dan furnitur lain dengan teliti. Mengutip dari CDC, kutu kasur umumnya hidup dalam jarak delapan kaki dari tempat tidur.

Jadi, karpet dan furnitur lain di sekitar kasur pun harus diperiksa. Sebaiknya letakkan tas dan koper jauh jauh dari tempat tidur, untuk menghindari kutu kasur masuk ke dalam tas. Jangan sekali sekali letakkan tas dan koper di lantai saat traveler mencari kutu kasur.

Sebaiknya letakkan koper di rak yang telah disediakan hotel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *