3 Cara Mudah Bersihkan Karang Gigi di Rumah Tanpa Perlu menuju Dokter

Karanggigiini memiliki tekstur kasar yang merusak enamel pelindungigigi. Karena itu, sangat penting untuk memperhatikan kebersihanmulut. Dilansir dariStep to Health, berikut 3 cara membersihkankaranggigi dengan resep alami tanpa harus ke dokter gigi:

Minyak cengkeh kaya akan antibakteri. Ini membantu mencegah infeksi yang berasal dari bau mulut. Oleh karena itu, penggunaannya secara teratur dapat mengurangi pembentukan plak, perdarahan, dan bau mulut.

Bahan: 1/2 sendok teh cengkeh 1 gelas air Pertama, rendam cengkeh dalam secangkir air mendidih dan biarkan selama 20 menit. Kemudian, berkumurlah dengan minuman ini selama satu menit 2 atau 3 kali sehari.

Untuk menghilangkan plak, Anda bisa menggunakan kombinasi lidah buaya, lemon, dan gliserin. Setelah disiapkan, gunakan langsung pada gigi Anda untuk menghilangkan bintik bintik kuning dan menetralkan bau tidak sedap yang kadang kadang berasal dari pertumbuhan bakteri. Bahan:

Sendok makan gel lidah buaya 1 sendok teh jus lemon 2 sendok teh gliserin sayuran Masukkan semua bahan ke dalam wadah bersih. Lalu, aduk rata. Cara Menggunakannya:

Letakkan pasta di ujung sikat gigi dan gunakan seperti biasa untuk menyikat gigi. Ulangi ini dua kali sehari setidaknya dua kali seminggu. Selain itu, jus lemon memiliki sifat asam dan antibakteri yang membantu mendisinfeksi gigi yang terkena plak.

Bahan: 1/4 gelas air jus 1/2 lemon Persiapan:

Panaskan air dan tambahkan jus lemon. Bagaimana cara menggunakan Berkumurlah dengan bilas lemon selama satu menit sekali sehari.

Artikel ini sudah tayang di laman Intisari dengan judul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *