27 Website Expert Bagikan Insight Strategi Pemasaran Digital di WebFest Asia

Sebanyak 27 ahli website membagikan pengetahuan mereka seputar Web & PWA, Women in IT, Mobile First Design, The Secret to Build a Powerful Website Content, Google Analytics Web and App, hingga Bahasa Pemrograman Kotlin di ajang konferensi virtual WebFest.Asia yang diselenggarakan selama dua hari, 27 28 Oktober 2020. Konfrensi yang menjadi ajang meet up web developer se Asia Tenggara ini diikuti sekitar 2.200 peserta dengan total26K views selama penyelenggaraan acara berlangsung. Seminar bertajuk WebFest.Asia : Advance Your Skills with the Web Masters ini menghadirkan sejumlah expert dan peserta dari tiga negara, Indonesia, Malaysia dan Singapura

Seminar ini diikuti pula beberapa pembicara dari startup dan perusahaan teknologi asal Indonesia seperti Blibli.com, Google, Hacktiv8, Gojek, Microsoft, ScrappingHub, ketua komunitas PHP Indonesia & WordPress Indonesia, Elementor dan beberapal lainnya. Fransisca Ayrhes Yensi, AVP UX Research Blibli menilai ajang ini menjadi kesempatan saling berbagi dan belajar dari praktisi praktisi web, digital, IT, dan lain lain dari berbagai negara. Indra Hartawan, Country Manager Exabytes Indonesia mengatakan, meskipun event baru pertama kali dilaksanakan di tiga negara sekaligus, pihaknya sangat senang karena mampu mencapai 26 ribu views.

"Antusiasme masyarakat Indonesia, Malaysia dan Singapura untuk belajar mengenai website sangat tinggi dan banyak orang semangat untuk bertemu web expert dari berbagai negara. Ini terlihat dari jumlah pengunjung online yang mencapai lebih dari 2200 pengunjung dengan 26 ribu views,” ujarnya. Pihaknya berharap event ini bisa benar benar membawa pengaruh positif kepada para developer dan praktisi IT untuk lebih memaksimalkan website yang dimiliki sekaligus mengajak orang orang untuk mulai bertransformasi digital dengan menggunakan website.” “Situasi masa kini mengubah perilaku seseorang menjadi lebih ‘melek’ digital. Hal ini berlaku dalam dan di luar negeri yang semakin banyak perusahaan/organisasi melakukan transformasi digital."

"Event seperti WebFest.Asia ini sangat membantu para praktisi untuk saling berbagi dan belajar bagaimana mewujudkan digitalisasi dengan lebih user centered,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *